Perkuat Ukhuwah Islamiah, Babinsa Komsos Dengan Tokoh Agama

 


LOTIM - Menjalin silaturahmi sangat penting dilakukan oleh aparat kewilayahan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1615-01/Selong melaksanakan komunikasi sosial bersama tokoh agama di Mushola Al Ikklas di Dusun Gubuk Bongkot, Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur. Selasa (18/04/2023).

Pada Kesempatan tersebut, usai melaksanakan sholat Trawih  berjamaah, Babinsa Dasan Lekong Sertu Irwan Jayadi menyampaikan, bahwa komunikasi sosial aparat komando kewilayahan sangatlah penting dalam pelaksanaan tugas pokoknya.

“Seperti Komsos dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat sangatlah di perlukan. Disamping kita mendapat ilmu agama untuk menambah pengetahuan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Lebih lanjut, Danramil 1615-01/Selong Letda Inf Burhan mengatakan dengan adanya kehadiran Babinsa di tengah masyarakat di harapkan bisa mempererat hubungan antara TNI-Polri dan masyarakat.

“Serta bisa memberikan rasa aman khususnya warga masyarakat yang melaksanakan sholat berjamaah,” ujarnya.

Sementara, Ust. Fikri selaku tokoh agama merespon positif akan Komoninakasi Sosial ini. Menurutnya, pihaknya siap mendukung dan akan saling memberikan Info penting antara Babinsa dengan tokoh tokoh agama sehingga terciptanya kenyamanan dalam beribadah.

“Kami sampaikan banyak terima kasih atas silaturahmi dari Babinsa yang sering ikut melaksanakan sholat Jumat di wilayah kami. Dengan seringnya Babinsa turut serta melaksanakan sholat berjamaah baik Sholat Jumat atau Sholat lainnya bisa menciptakan rasa aman dan nyaman dalam beribadah,” pungkasnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler