Sigap, Babinsa Turun Kelokasi Banjir Himbau Masyarakat Tetap Tenang Dan Waspada

  


Lombok Timur – Serda Maszaidi, Babinsa Desa Pringgabaya Koramil 02/Pringgabaya Kodim 1615/Lombok Timur melaksanakan pemeriksaan dan memantau banjir luapan air selokan yang teraumbat di Dusun Belawong, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Jum'at (20/1).

Serda Maszaidi menyampaikan banjir ini mengakibatkan beberapa teras rumah warga yang berada di Dusun Belawong terendam air lebih kurang 30 centimeter.

Ditempat terpisah Danramil 1615-02/Pringgabaya saat dikonfirmasi menyampaikan, dari pemantauan anggotanya diwilayah terdampak banjir, hingga saat ini air menggenangi halaman pemukiman perumahan warga dengan ketinggian air mencapai 30 cm dan kondisi debit air hingga saat ini berangsur-angsur mulai turun.

Curah hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Pringgabaya mengakibatkan beberapa titik rawan bencana mengalami luapan air. Meskipun tidak terlalu besar namun diperlukan kewaspadaan tinggi dalam menyikapi hal tersebut. “Agar tidak menjadi bencana besar yang dapat membahayakan keselamatan warga dan menimbulkan korban jiwa,” pungkas Danramil.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler